facebook twitter rss

Video Akil Mochtar Tampar Wartawan

Newswire Jum'at, 04/10/2013 11:44 WIB

Loading the player...

Aksi Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar yang menampar wartawan pada Kamis (3/10) malam usai menjalani pemeriksaan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disesalkan kalangan DPR.

"Kami mengecam insiden penamparan terhadap wartawan yang dilakukan Akil Mochtar, dan itu merupakan tindakan kekerasan," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR Teuku Riefky  melalui pesan singkat telepon seluler di Banda Aceh, Jumat (4/10).

Teuku Riefky juga berharap agar Akil Mochtar yang pernah menjadi mantan Wakil Ketua Komisi III DPR menahan diri dan siap menghadapi konsekuensi terhadap berbagai pertanyaan dari para wartawan yang membutuhkan informasi.

"Pak Akil adalah orang yang berpendidikan. Wajar saja apabila wartawan bertanya dan beliau sebagai narasumber harus tetap tenang dalam menjawabnya," kata dia.

KPK menetapkan Akil Mochtar sebagai tersangka penerima suap Pilkada Kabupaten Gunung Mas (Kalteng) dan Lebak (Banten) bersama dengan sejumlah tersangka lain.

Video Akil Mochtar menampar wartawan pun sudah wirawiri di Youtube. Salahsatu akun yang mengupload video Akil Mochtar menampar adalah David Sutrisno yang hingga berita ini diturunkan sudah ditonton oleh 800 orang lebih. (Antara/Youtube @David Sutrisno)

Media-media melaporkan bahwa aksi Akil Mochtar menampar wartawan terjadi setelah dia ditanya salah satu jurnalis jika siap dipotong jari jika terbukti bersalah korupsi. (Antara)

KOMENTAR

Video Terbaru: